Cara Menyimpan Postingan Grup Jual-Beli Facebook

Saat ini facebook sebagai salah satu media sosial yang seringkali kita akses sudah lebih berkembang penggunaannya. Tidak hanya sebagai media pertemanan, seiring dengan perkembangan fitur-fitur baru yang diberikan, facebook juga digunakan sebagai sarana bagi kita untuk berbagi informasi dan menjadi sebuah pasar bagi penjual dan pembeli didunia maya.
Fitur pembuatan grup di facebook dapat dibuat oleh penggunanya dengan beragam tujuan, salah satunya adalah grup jual beli. Namun seringkali saat kita membaca sebuah postingan disebuah grup, baik itu jual beli  maupun yang lainnya, kita tidak tahu bahwa postingan tersebut dapat kita simpan. Akibatnya kita kebingungan untuk mencari kembali postingan yang pernah kita baca saat kita membutuhkannya.
Seringkali karena ketidaktahuan kita, kita menyimpan postingan tersebut dengan melakukan screen capture pada postingan tersebut.
Sebenarnya facebook sudah menyediakan fitur untuk menyimpan postingan seseorang yang bisa kita buka kembali tanpa kesulitan mencari lagi. Fitur ini mirip dengan fitur pemberian bookmark pada Chrome. Begini caranya :

Buka postingan yang hendak disimpan. Lalu klik tiga titik yang berada dipojok kanan halaman facebook.

Klik simpan produk.

Setelah melakukan dua langkah diatas, postingan yang ingin kita simpan sudah tersimpan didalam aplikasi facebook milik kita. Apabila kita sewaktu-waktu ingin membukanya kembali caranya :

Buka kembali beranda facebook. Klik icon tiga baris dipojok kanan atas seperti yang dilingkari.

Klik icon atau tulisan "tersimpan" seperti yang dilingkari.

Akan muncul postingan yang sudah anda simpan. Bila anda ingin membuka kembali, anda tinggal klik gambar postingan yang diinginkan. Setelah itu akan muncul postingan lama yang pernah anda simpan.

Bila anda sudah tidak memerlukan postingan itu lagi, anda bisa menghapusnya dengan cara :

Klik icon tiga titik yang ada disamping postingan tersimpan.

Klik icon 'X' atau "batal simpan"

Dengan cara ini maka bila kita tidak akan kebingungan lagi mencari postingan yang dianggap penting di grup jual beli facebook maupun postingan-postingan lain yang ada didalam facebook.

Semoga bermanfaat.
Cara Menyimpan Postingan Grup Jual-Beli Facebook Cara Menyimpan Postingan Grup Jual-Beli Facebook Reviewed by yang terakhir on January 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.