Cara Menyimpan Foto ke Google Drive

Seiring perkembangan teknologi kamera smartphone yang semakin canggih, kegiatan fotografi kini juga bisa dilakukan dengan smartphone. Tanpa terasa koleksi foto kita sudah sangat banyak memenuhi memory smarthphone. Terkadang aplikasi kamera smarthphone bahkan menolak untuk menyimpan karena memory yang sudah penuh. Apabila hal ini terjadi maka kita tidak lagi bisa melakukan kegiatan memotret kecuali bila kita menghapus sebagian foto atau video yang ada di galery smartphone kita untuk memberi ruang bagi foto atau video yang baru.
Google Drive

Sebaiknya kita memang melakukan back up dengan menyimpan foto atau video ditempat lain selain di smartphone. Komputer atau flash disk bisa menjadi pilihan untuk menyimpan file foto dan video. Sebenarnya pengguna android bisa memanfaatkan aplikasi google drive untuk menyimpan file-file yang dianggap penting. Google Drive memberikan ruang sebesar lima belas gigabyte bagi penggunanya secara gratis. Caranya mudah kok.
Pastikan aplikasi Google Drive sudah terinstal pada smarthphone kita. Download dan instal dulu aplikasi Google Drive ke dalam smarthphone bila aplikasi tersebut terhapus atau memang tidak terinstal dalam smartphone.
  1. Pilih foto, video atau file yang hendak kita simpan
  2. Klik icon bagikan
  3. Pilih icon segitiga Google Drive biasanya ada tulisan "Simpan ke Drive"
  4. Tinggal klik tulisan "simpan" yang terletak disebelah kanan bawah
Setelah kita klik "simpan" maka proses upload file kita akan berlangsung. Lamanya proses upload tergantung dari besarnya data dan kecepatan internet yang ada. Sebelum melakukan proses ini lebih baik pastikan dulu setting transfer file hanya menggunakan wifi agar kuota data kartu anda tidak berkurang, meskipun seting default Google Drive biasanya sudah diatur seperti itu.

Cara Menyimpan Foto ke Google Drive Cara Menyimpan Foto ke Google Drive Reviewed by yang terakhir on January 06, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.