Cara Menghilangkan Virus Hidden File

Pengalaman foto copy menggunakan flashdisk terus flashdisknya terkena virus awalnya membuat saya kaget bukan kepalang. Waktu akan membuka flashdisk di laptop, saya tidak menemukan data apapun disana. Padahal banyak sekali file-file penting yang belum saya back up. Untungnya nemu cara untuk mengembalikan lagi data yang tadinya saya pikir sudah hilang itu. Begini cara yang saya pakai :

  • Tancapkan flashdisk yang terinfeksi virus tadi. Lihat di file explorer flashdisknya ada di drive apa. ( misal di drive F )
  • Klik 'search windows' lalu ketik 'cmd' lalu enter
  • Akan terbuka kotak cmd
  • Karena flashdisk berada di drive F, ketikkan 'F:' 
  • Lalu ketikkan  :   


attrib -s -h /s /d *.*

  • Tekan " enter "
Begitu pengalaman saya saat data di flashdisk hilang atau lebih tepatnya menjadi tidak terlihat gara-gara virus. 
Cara Menghilangkan Virus Hidden File Cara  Menghilangkan Virus Hidden File Reviewed by yang terakhir on January 08, 2018 Rating: 5

No comments:

Powered by Blogger.